1.
Manajemen Pendidikan menurut parah ahli :
Manajemen Pendidikan
menurut Syarif (1976 :7) : segala usaha
bersama untuk mendayagunakan sumber-sumber (personil maupun materiil) secara
efektif dan efisien untuk menunjang tercapainya pendidikan.
Manajemen Pendidikan
menurut Sutisna (1979:2-3) : Manajemen
pendidikan adalah keseluruhan (proses) yang membuat sumber-sumber personil dan
materiil sesuai yang tersedia dan efektif bagi tercapainya tujuan-tujuan
bersama. Ia mengerjakan fungsi-fungsinya dengan jalan mempengaruhi perbuatan
orang-orang. Proses ini meliputi perencanaan, organisasi, koordinasi,
pengawasan, penyelenggaraan dan pelayanan dari segala sessuatu mengenai urusan
sekolah yang langsung berhubungan dengan pendidikan seklah seperti kurikulum,
guru, murid, metode-metode, alat-alat pelajaran, dan bimbingan. Juga soal-soal
tentang tanah dan bangunan sekolah, perlengkapan, pembekalan, dan pembiayaan
yang diperlukan penyelenggaraan pendidikan termasuk didalamnya.
Manajemen Pendidikan
menurut Djam’an Satori, (1980: 4). Manajemen pendidikan dapat diartikan
sebagai keseluruhan proses kerjasama dengan memanfaatkan semua sumber personil
dan materil yang tersedia dan sesuai untuk mencapai tujuan pendidikan yang
telah ditetapkan secara efektif dan efisien.
Manajemen Pendidikan
menurut Made Pidarta, (1988:4). Manajemen Pendidikan diartikan sebagai
aktivitas memadukan sumber-sumber pendidikan agar terpusat dalam usaha mencapai
tujuan pendidikan yang telah ditentukan sebelumnya.
Manajemen Pendidikan
menurut Biro Perencanaan Depdikbud, (1993:4). Manajemen pendidikan ialah
proses perencanaan, peng-organisasian, memimpin, mengendalikan tenaga
pendidikan, sumber daya pendidikan untuk mencapai tujuan pendidikan,
mencerdaskan kehidupan bangsa, mengembangkan manusia seutuhnya, yaitu manusia
yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti yang luhur,
memiliki pengetahuan, keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian
yang mantap, mandiri, serta bertanggung jawab kemasyarakat dan kebangsaan.
Manajemen Pendidikan
menurut Soebagio Atmodiwirio. (2000:23). Manajemen pendidikan dapat didefinisikan
sebagi proses perencanaan, pengorganisasian, memimpin, mengendalikan tenaga
pendidikan, sumber daya pendidikan untuk mencapai tujuan pendidikan.
Manajemen
Pendidikan menurut Engkoswara (2001:2). Manajemen pendidikan ialah suatu ilmu yang
mempelajari bagaimana menata sumber daya untuk mencapai tujuan yang telah
ditetapkan secara produktif dan bagaimana menciptakan suasana yang baik bagi
manusia yang turut serta di dalam mencapai tujuan yang disepakati bersama.
Manajemen Pendidikan
menurut Hadari Nawawi (1981 : 11) : Manajemen
pendidikan, adalah rangkaian kegiatan atau keseluruhan proses pengendalian
usaha kerjasama sekelompok orang untuk mencapai tujuan pendidikan, secara
berencana dan sistematis yang diselenggarakan di lingkungan tertentu, terutama
lembaga pendidikan formal.
Manajemen Pendidikan
menurut W. Haris mendefinisikan Manajemen
pendidikan sebagai suatu proses pengintegrasian segala usaha pendayagunaan
sumber-sumber personalia dan material sebagai usaha untuk meningkatkan secara
efektif pengembangan kualitas manusia.
Manajemen Pendidikan
menurut Purwanto dan Djojopranoto (1981:14) : Manajemen
pendidikan merupakan suatu usaha bersama yang dilakukan untuk mendayagunakan
semua sumber daya baik manusia, uang, bahan dan peralatan serta metode untuk
mencapai tujuan pendidikan secara efektif dan efisien.
Manajemen Pendidikan
menurut Stephen J. Knezeich Manajemen pendidikan
merupakan sekumpulan fungsi-fungsi organisasi yang memiliki tujuan utama untuk
menjamin efisiensi dan efektivitas pelayanan pendidikan, sebagaimana
pelaksanaan kebijakan melalui perencanaan, pengambilan keputusan, perilaku
kepemimpinan, penyiapan alokasi sumber daya, stimulus dan koordinasi personil,
dan iklim organisasi yang kondusif, serta menentukan perubahan esensial
fasilitas untuk memenuhi kebutuhan peserta didik dan masyarakat di masa depan.
Manajemen Pendidikan
menurut Daryanto (1998:8) : Manajemen
pendidikan adalah suatu cara bekerja dengan orang-orang, dalam rangka usaha
mencapai tujuan pendidikan yang efektif.
Manajemen
Pendidikan menurut Dasuqi dan Somantri (1992:10) mengemukakan
Manajemen pendidikan adalah upaya menerapkan kaidah-kaidah Manajemen dalam
bidang pendidikan.
What is a “casino”? CasinoRatingReview - drmcd
BalasHapusA Casino is a casino where the player can place bets that 용인 출장안마 the players at the casino 영주 출장샵 agree with 경상남도 출장샵 the casino 안성 출장마사지 by placing 경산 출장안마 their wagers on the bet,